Sabtu, 16 Oktober 2010

keMauan Siapa...(???)

Ini bukan mimpi buruk, tapi kenyataan yang harus ku jalani hingga akhir…
Sudah hampir 5 bulan tak ada yang tau, tapi mungkin hanya aku, dia, dan sang Khalik.

Dia berbuat tanpa ku tahu dia akan bertanggung jawab.
Bayangkan sudah 5 bulan aku sendiri tanpa kepeduliannya.
Aku luntang lantung membawa beban ini
Aku ini masih anak bawang
Aku baru saja membuka mata di dunia ini.
Teganya menyeretku dengan sedikit rayuan tulisan.
Hingga aku terpaksa dan memutuskan untuk masuk ke jurangnya.
Terkadang keragu-raguan menemuiku
Aku jatuh dan aku bangun.
Aku jatuh dan berusaha bangun.
Tapi bangun adalah pilihan akan melupakannya
Sedang dia harus bertanggungjawab.
5 bulan
Aku setengah jatuh dan bangun
Ini adalah pilihan
Dan dia harus bertanggung jawab
Lihatlah hasil test ujinya…
Lihat…! Ini semua atas kelakuannya,,,ini perbuatannya.
Dia berhasil memancingku ke jurang yang sebelumnya sangat curam bagiku
Pikirkanlah…5 bulan…5 bulan…5 bulan…
Waktu yang lama dan betapa aku tersiksa
Ditambah lagi kepalaku mau pecah…pecah…!
Dia bilang “lakukan saja,,,lakukan saja berkali-kali”
Tapi aku ditinggal,,,aku sendiri.
Test ujinya positif
Dia berhasil mengelabui aku
Saat itu ku akui aku tak berpikir panjang
Katanya “memang tak perlu berpikir panjang”
Gilaaaaak…!!!
Aku hanya butuh tanggung jawabmu
Itu saja,,,itu sudah cukup
Di rumah aku grasak grusuk
Terkadang merenung, berdiam diri di kamar, bisa dikatakan aku depresi
Dan tidak jarang harus menyendiri di kampus
Oh tidak!!!
Harus..harus…
Dia harus bertanggung jawab
Agar 5 bulan menjadi sempurna dengan sedikit celah dan bimbingan

Baiklah…aku harus rela
Dan aku harus jalani ini
Bagaimanapun ini keputusan awal
Aku terlanjur jatuh cinta dengan ajakannya
Dan tak sangka aku mulai mencoba melakukannya lagi
Tapi asal tau saja,,,
Setiap aku melakukannya kepala ku gagal pecah, jariku kembali melemas, nafas ku kembali berjalan lancar,,
Aku juga terhindar dari rasa tegang dan grasak-grusuk.

Tapi aku masih mengemis pertanggungjawabannya
Tulisan-tulisan yang ku coba tuliskan selama 5 bulan ini tak bisa ku baca sendiri
Yup dia membawa ku ke dunia tulis menulis…membuka pikiran betapa sulitnya menggoreskan tinta ini.
Perlu latihan rutin
5 bulan mencobanya…
Dan aku harap menuju bulan-bulan berikutnya tulisan ini sempurna.

NB: Dia = Mereka yang memotivasi ku untuk menulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar