Sabtu, 16 Oktober 2010

Gara-Gara M.Nur

Pagi ini aku bangun tanpa jeritan omak tercinta. Entah kenapa shubuh tadi terbangun dengan lantunan ayat suci alqur’an yang dibaca emak di musholla rumah kami tepat di samping kamarku. Aku bangun dan langsung melihat jam digital dari hape yang selama ini telah banyak membantu ku melihat bermacam jenis tulisan karya teman-teman via fesbuk. Yah, termasuk pagi ini. Jariku bergerak membuka aplikasi fesbuk setelah ku tahu ini sudah jam 5.45 pagi. Padahal aku hanya nunggu beberapa notifications untuk dua tulisan yang kubuat tadi malam. Siapa tahu ada yang sekedar ngasih jempolnya atau singgahin komen. Tapi gak ada tuh. Ku turunkan kursor kebawah, bawahnya lagi, terus ke bawah - niatnya mau ngeliat friend’s note, berharap ada tulisan baru teman-teman yang bisa kubaca gratis pagi ini. Udah gratis internetan, mau gratis baca juga, sekalian belajar gratis kepenulisan. Hehe emang kalau yang gratis gratis itu paling enak ya.

Tak ada. Masih sama seperti yang tadi malam. Kuklik ke halaman berikutnya. Ah, ini sudah dibaca tadi malam. Halaman belakang coba ya. Loading. Lama. Berhenti. Loh kok? Error. Huaaaa. Kucoba lagi buka akun fb langsung ke note dan lompat ke halaman 3. Seep…gini kenapa dari tadi. Wow, ada tulisan Muhammad Nur, judulnya [AFAKSI/ CERPEN] El Sandy, dia juga mencantumkan satu foto pembantu imajinasi pembaca. Fotonya keren. Kalau gak salah seorang cewek sedang melamun di dekat jendela yang berembun karena hujan. Entar dicek lagi, soalnya aku liat dari hape, kecil gambarnya, gak jelas. Tapi aku terundang membacanya.

Kuklik readmore untuk membaca keseluruhan. Loading. Lama. Berhenti. Loh kok? Layarnya putih semua. Huaaa, eror lagi. Hmm,,,tarik nafas, buang perlahan. Coba lagi ya. Awas kalo’ gak bisa jangan salahin gua kalo’ lho bakal pensiun jadi partner kerja gua. Hehe ancaman yang aneh.

Bissmillah. Kali ini main cepat ja…tap tap tap nyampe deh dicatatan akhi Nur. sembari mencari posisi wuenak dan siap membaca.


Yah aku tau ini cerpen, seperti biasa aku jarang suka baca cerpen, doyannya tips, esai, tulisan edu dan yang gak banyak imajinasinya *ah, bo'ong tuh bo'ong. Tapi aku suka ngalah juga kalau teman-eman doyannya bikin fiksi. Hitung-hitung belajar jenis tulisan lain. Aku juga gak mahir sih sebenarnya nulis nonfiksi, tapi kurasa itu lebih baik buat aku yang malas berimajinasi atau sekedar faksi, karena bingun ending, ending, dan ending, yang selalu ngadat buat diterusin. Sejauh ini aku lumayan menikmati hasil karya teman-teman tentang cerpen mereka. Terlebih buat bang molen yang suka ngebuat aku terpingkal baca-baca cerita dodolnya setiap publish di fb. Ibna juga salah satu temanku yang hobi buat cerita gantung, alias ceritanya sengaja di gantung-gantung biar pembaca penasaran. Mbak zee, cerpennya tuh ada aja kisahnya,hm terlebih mbak ini resensinya sering nangkring di koran-koran.

Hah, ntha lah ini tinggal nunggu aku yang memutuskan untuk tetap konsisten mau nulis atau nggak.


Waduh! sudah sampai mana tadi bacanya. hehe, gara-gara baca cerpen akhi Nur, aku jadi ngiri maunya bikin cerpen juga.

Jadi begini, kapan aku beralih ke tulisan yang lebih info gitu atau yang sedikit ada alurnya. bebrapa buku siap dibaca tapi huhuhhu gak nempel diotak. susah jadinya untuk ngikat ilmunya dalam bentuk tulisan kembali. *GIMANA WOY??? ADA SARAN? ADA SARAN? - ya ntar layangkan comment teman-teman.


akhirnya selesai juga baca tulisan akhi nur. aku sih harap bisa seperti orang-orang dalam cerita. sungguh-sungguh kalau memang sudah nentui kemauan. ada yang bilang, "dimana ada kemauan, disitu ada jalannya ". Nulis oh nulis, benar-benar jadi dilemma aku. Sebagai seorang wanita dilema ku lebih banyak ke obsesi ketimbang pada para pria untuk saat ini. hehehe...

Sebelum menutup note ini dan akhirnya dipublish, thank's God jari gua larinya buat nelusuri dan mata gua ngeliat tulisan yang menginspirasi, ngfresh di pagi hari.

Yippy,selamat menulis Get Spirit n More Inspiration. semangat dan terus dapati inspirasi untuk nulis,karena semuanya ada dimana-mana gak liat waktu dan tempat euy...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar