Rabu, 26 Januari 2011

Spirit Never Dies

Yup, bukan ka;i pertama gua menulis betapa inginnya menCharge semangat lagi. Tetapi setelah jatuh dan bangun menemukan arti yang sebenarnya, mudah-mudahan bertahan sampai titik darah penghabisan.

menyusuri toko buku adalah hal paling menyenangkan apalagi sampai mengeluarkan beberapa lembar uang kertas untuk koleksi pribadi di kamar. (entah kenapa ingin nulis serius nih hari ini)

setelah jalan-jalan toko buku yang gak kusebut namanya ini, gua niat beli buku yang gua harap bisa menCharge semangat. ini kutipan pembuka dari buku Charge Your Spirit! milik gua karya: Prembayun Miji Lestari



Bangkitkan!

Miliki visi diri! visi hidup yang akan menjadikan hidup kita lebih bermakana. Mulailah bermimpi. karena berani bermimpi merupakan satu langkah awal kemenangan. Mulailah degnan mimpi-mimpi tentang perubahan. dan ubahlah mimpi-mimpi itu menjadi kenyataan. Bagi yang saat ini sedang tidak bersemangat, memikul beban berat, mulailah menebar mimpi tentang kebangkitan. Banyak perubahan yang akan terjadi ketika kita bangkit. Banyak keberhasilan yang akan kita capai dengan memiliki motivasi tinggi. banyak hal besar yang akan terwujud ketika kita mau melakukan proses dari hal-hal yang paling kecil. Sehingga kita menjelma menjadi manusia yang luar bias. TIdak hanya sekedar hidup, akan tetapi hidup diatas hidup.



Seringnya dalam hidup ini kita hanya siap dan berani untuk sukses. Tidak jarang kita takut menghadapi kegagalan. Ironisnya lagi, Terkadang kita tak berani untuk hanya sekedar mencoba mendongkrak kesuksesan. Padahal, ketika kita siap dan berani untuk sukses, kita pun harus siap untuk gagal. meskipun yang namanya kegagalan dalam beberapa persepsi itu tidak ada- karena berani mencoba dan lebih ulet serta tekun mengerjakannya- Apapun yang terjadi- gagal atau berhasil- adalah proses pembelajaran berharga, yang memiliki nilai positif.



Sesungguhnya, orang mukmin itu adalah orang yang luar biasa. seluruh perkara dalam idupnya bernilai poritif. ketiak mendapatkan kemudahan (keberhailan) dia akan bersyukur, itu baik (positif) baginya. Dan ketika mendapatkan kesulitan (kegagalan) maka ia akan bersabar dan itupun baik baginya.



Bersabar bukan berarti pasrah. Bukan pula berarti tidak ada usah unutk mengubah. Sabar itu pantang menyerah, berusaha untuk menyelesaikan permasalahan dan kesulitan.

Apakah kita hanya akan berdiam diri, menunggu bung spirit dan dewi fortuna datang menghampiri? Apa sudah kita upayakan untuk menyongsong keberhasilan? Apakah kita hanya berharap takdir baik selalu berpihak, tanpa daya upaya sedikitpun? Apa kita hanya menunggu durian runtuh, berharap pertolongan Allah turun dari langit tanpa pernah mau bangkit untuk membuat diri kita pantas meraihnya? Hanya ikut kemana pun angin berhembus, dan membiarkan yang terjadi, terjadilah? Begitukah adanya? Duh...



Gitu deh kira-kira susana hati gua. dan yang paling gua benci adalah dalam ketidak inginan suasana ini, lebih parahnya gua gak menghasilkan apapun.

Bismillah...

Charge Your Spirit!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar