Senin, 10 Januari 2011

MARI KUJELASKAN SEMUA


HIDUP INI SEKALI DAN TIDAK AKAN PERNAH AKU SIA-SIAKAN, walau berkata Tak ada yang sia-sia.

Beberapa menit yang lalu, apa aku harus menyesal dengan yang aku lakukan? insya Allah semua milik Allah.
Beberapa jam yang lalu, apa aku harus mengeluh dengan keadaan? insya Allah semua milik-Nya.
Beberapa hari yang lalu, apa aku harus merintih dengan semua kejadian? insya Allah semua ada padan-Nya.
Beberapa tahun yang lalu, apa harus bunuh diri karena banyak target tak tersampaikan? insya Allah semua ada jalannya.

[Laa yukallifullahu nafsan illaa wus'aha]
[Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya]
[Q.S. Al Baqarah, ayat 286]

subahanallah sekali rasanya ketika menemukan ayat ini dalam buku fiqih yang kini ada disampingku. perjalanan spiritual yang singkat dan tak terlupakan.
memintalah...terus meminta, bukakanlah,,,,terus buka,,,mencari dan mencari itu jawaban dari semua.
BELAJAR

{Selingan}[wahai kakak tak pernah kusangka aku ini memang adik tak kenal kasih sayang.
tak kenal kebaikan orang.
wahai kakak maafkan telah mengambil yang seharusnya mungkin bukan punyaku
seharusnya aku ini disini ya karena kakak...ya kan (?)
kalau tak diberi aku tak tau ini itu akak.
kakak bimbing selalu aku, adik yang sebatas belas kasih...
tak meminta lebih...hanya terima kasih
menyalah tingkahku, tidaklah disengaja
hanya kealpaan mengingat...]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar