Kamis, 14 April 2016

Nyeritain Teman #1

Yah, setiap lagi mandi ide-ide suka bermunculan. Mungkin ini yang dimaksud mbak Dee, di setiap mau nulis harus bersih-bersih dulu, mandi dulu, beresin rumah dulu, jadi nulis dalam keadaan fresh. Terima kasih mbak, sudah menginspirasi.

Jadi postingan kali ini aku mau Nyeritain Teman-Teman aku. Teman-teman yang selama ini sudah banyak mempengaruhi aku. Mulai dari TK sampe sekarang lah ya. Walau tidak menutup kemungkinan bisa berkenalan dengan teman-teman baru lagi, teman-teman yang seru lagi, dan terutama teman hidup #eh.

Yup. Selagi menunggu hasil Stifin apakah aku extrovert atau introvert, aku sendiri pernah mencetuskan bahwa aku seorang introvert. Tapi terkadang aku juga heran introvert kok suka alay seperti aku. Tapi ya sudah lah ya, kita berangkat dari pemahaman aku yang introvert #versi aku.

Dengan pengakuan itu ternyata aku punya teman-teman yang seru hahaha. Walau mungkin aku gak se-seru mereka. Tapi karena mereka, aku juga dianggap seru oleh orang lain, wkwkkw. Temen-temen aku juga cantik-cantik, pinter-pinter, famous bahkan. Aku harus berterima kasih ke mereka, karena mereka aku juga ikut-ikutan DIANGGAP (siapa?) cantik, pinter, famous kwkkwkw.

Foto dengan tampang dingin begitu
cukup menjadi bukti kenapa gak ada
yg mau temenan #makasih
Alhamdulillah di zaman aku kecil, TK alias Taman Kanak-Kanak sudah ada, jadi sebelum masuk SD aku di TK-in dulu. Dua tahun. Dan aku ingat banget, TK aku belum ngerti apa arti teman. Sekalinya ada saudara yang satu TK malah bukan dijadiin teman tapi berantem mulu (Ingat Nop?). Kalau main kayaknya aku main sendiri. Suka kelilingin sekolah sendiri #mikir_keras. Iya, kayaknya aku sering sendiri. Aku ingat waktu itu aku ke lantai dua sekolah dan dari lantai dua aku ngeliat teman-teman yang main di halaman sekolah. Jadi itu yang sering aku lakuin waktu istirahat. Sampe akhirnya ada kejadian kayak gini. Saking seriusnya ngeliatin teman-teman main aku masukin kepala di jerajak atau pagar pembatas. Kan ada tuh sela-selanya, jadi aku ngeliat dengan khusyuknya masukin kepala di sela-sela pagar dan ngeliatin teman main dari lantai dua. Bel sekolah bunyi, itu yang bikin panik. Aku buru-buru ngeluarin kepala dari sela-sela itu dan yah, dengan kepanikan kepalaku nyangkut. Lantai dua sunyi. Dan aku makin panik. Yah ending-nya ya pasti lah bisa dikeluarin, klo gak ini sekarang pagar nempel terus dah di kepala. Gimana ngeluarinnya? Pagar dihancurin sama pihak sekolah, gak gak gak,,,becanda. Gak tau kenapa bisa aja gitu. Mungkin celahnya match aja sama kepala aku jadi akhirnya bisa keluar, yeah.

Ini mau di-skip aja gak ya, karena temannya belum ada waktu TK. Kalua pun ada bersambung ke SD karena lumayan banyak yang satu sekolahan TK masuk ke SD yang sama. Skip aja lah ya...bagi yang gak tau skip itu artinya apa, artinya  'lompatin'.

Oke, di SD aku masih kelihatan gak punya temannya, masih suka ngelilingin sekolahan sendiri, dan ngelamun sendiri, gak juara kelas dan emang belum percaya diri sepertinya. Dan semua itu terhenti saat aku mulai kelas tiga. Aku mulai berteman. Ada Dini yang cantik dan juara kelas. Butet yang rumahnya dekat sekolah sekarang udah tinggal di Malaysia dan punya anak satu. Udin yang mamaknya jualan misop dekat sekolahan. Lisdah & Dimas yang sering di-bully jadi pasangan juga anak orang kaya. Sandy anak pindahan dari Jawa yang nembak Dini waktu itu. Nurul yang pernah diangkat kakinya ke atas dan kepalaya di bawah terus diguncang-guncang sampe uang recehan di kantongnya jatuh semua dan pelakunya  aaahhh sudahlah, guru paling kami takuti dulu. Koto, Ilham, Surya, Khadafi yang paling-paling preman di kelas, gimanalah kabar mereka ya sekarang, dulu  jogalya kebangetan. Dan Zebua (marga orang Nias) aku lupa nama depannya siapa tapi dulu aku sering manggilnya begitu karena baru itu ada anak Nias yang kami jumpa, orang yang pertama kali kutampar saking songongnya. Sok keras kali kan ya aku dulu. Tapi segimana-gimananya anak SD berantem, gak tau tiba-tiba udah temenan aja gitu waktu main. Gak kayak sekarang ya kan, klo musuhan ya musuhan aja.

Ini kemarin  Dini waktu ultah 25.
Happy Birthday :*
Jadi ceritanya Dini si Juara kelas dan cantik adalah sahabat aku. Bukan teman lagi, tapi udah jadi sahabat. Kalau pepatah bilang berteman dengan tukang parfum, dapet wanginya. Berteman dengan pandai besi kecipratan apinya. Dan berteman dengan Dini buat aku juara 3 besar wkwkwk. Dan bahkan sekali atau dua kaliaku juara satu, ngalahin si Dini. Terus kalian mau bilang aku nyontek ke Dini kan? Iya? Ahhahah. 
Dari dulu aku memang gak pernah suka dengna praktik ini, tapi sadar atau gak, sengaja atau gak sengaja mungkin perah ngelakuinnya. Tapi gak semata-mata nyontek juga #pembelaan. Jadi karena Dini yang berprestasi membuat aku jadi suka belajar juga, sampe aku ikut-ikutan les di kursus yang sama, lalu masuk MTsN (SMP) yang sama dan kami kuliah di jurusan yang sama #yang ini kebetulan. Well, dan aku emang begitu sekalinya punya teman atau sahabat, aku suka terpengaruh dengan apa-apanya mereka. Selain pinter, Dini itu humble punya banyak teman, jauh banget sama aku yang cuma klik sama satu orang aja yang bakal aku cakapin. Dan itu yang akhirnya buat aku banyak teman, yah karena Dini banyak teman. wkwkkwkw. Perbandingannya gini kalau ada tiga orang sedeng diskusi, yatiu aku, Dini dan Erni (misal) diskusi serius, ketawa-ketiwi, tapi klo Dininya pergi aku bisa grogi dan tiba-tiba kehilangan bahan ngobrol ke Erni. Begitulah aku.

Dan Dini banyak mempengaruhi kehidupan aku sampe sekarang. Ini yang aku kasih judul Nyeritain Teman itu ya ini. Intinya kehidupan aku banyak banget dipengaruhi sama orang-orang yang Allah kirim untuk mengubah aku jadi lebih baik, mengantarkan aku jadi yang sekarang.  mulai  suka belajar, mulai mau berteman. Buat Dono, makasih yo. Cepat nikah, jawaban tiga pertayaanmu di voice note bbm udah kujawab tapi belum kuposting videonya.


Oh ya satu kejadian, yang aku gak tau Dini masih ingat atau gak. Jadi kita pernah slek. Marahan  (waktu SD) jadi kita gak mau bareng. Dan teman-teman salah satunya si Butet berusaha meyatukan kita lagi (itu aku lupa penyebab kita marahan apa). Jadi ktia itu diperlakukan seperti suami istri deh sama si Butet. Sampe dibuatin surat palsu yang ujugn-ujungnya mempertemukan aku dan Dini lagi, wkwkkw, ada-ada aja ya. 

Masih ada lanjutan di postingan selanjutnya Nyeritain Teman #2 yeah....

4 komentar: