Kamis, 14 April 2016

Nyeritain Teman #3

Lain tempat lain lagi ceritanya. Ada masa satu tahun dimana aku gak begitu intens ketemu Butterfly Action dan akhirnya membuat aku punya pilihan sendiri. Karena udah ngerasa dewasa aja, jadi udah bisa menentukan aku mau nya apa dan gak ikut-ikut teman lagi.Aku masuk MAN 1 Medan, dan mulailah kami bertebaran di sekolah-sekolah negeri keceh kota Medan.

Disini lain lagi ceritanya. Aku yang selalu kurang menyukai ospek dan suasana baru lagi-lagi merasa ini agak susauh dijalani. Overall, bisa terselamatkan dari tips Memulai Pertemanan dari majalah. Awali dari hal yang kalian suka. 

Waktu itu aku lumayan menggandrungi dunia pesepak bolaan. Sekarang aku udah gak ingat lagi apa-apa tentang itu. Itu lagi kemaruk piala dunia aja itu makanya bisa segila itu. Dan akibat dari mencintai football teman aku ya, cowok kebanyakan. Namun sisi introvert masih melekat abis di aku.
Sampe akhirnya aku masuk kelas hmmm kami bilangnya kelas Unggulan. Jadi hanya ada 20 siswa di dalamnya. Pergi pagi pulang sore. Yang awalnya aku mau masuk organisasi UKS jadi keluar karena jadwal kelas yang padat. Fasilitas IT lumayan lengkap di kelas jadi buat beberapa siswa malas keluar termasuk aku. Aku gak banyak bersosialisasi, paling kenal dengan teman di kelas yang dulu sebelum kelas sekarang. atau kenal sama yang dulu anak MTSN juga. Tapi kami sering dikenal dengan sebutan ‘Anak Uggulan’ jadi gak heran kalau ada siswa reguler yang kenal aku walau aku gak pernah kenalan secara langsung dengan mereka #bukan somsek. Ya contohnya Bibeh la. Ya kan Beh, dan masih banyak yang lain.

Sampai akhirnya teman satu kelas namanya Icut. Si Icut bawa-bawa novel Harry Potter. (Oya aku juga suka Harry Potter)

“Cut, punya siapa tuh? Isy pinjam la.”
“Bukan punya aku Ki. Punya kawan aku. Nanti lah aku bilang.”
(kurang lebih kayak gitulah percakapannya)
Savrizal lagi cosplay si Cecep
Sampe akhirnya aku kenalan sama empunya novel, Savrizal. Tips dari majalah (apa lah itu namanya), Awali dari hal yang kalian suka berhasil! Kita akhirnya kenal dan jadi suka sharing hal-hal yang ternyata banyak banget yang sama.

Nah, aku sendiri awalnya suka Harry Potter karena filmnya. Lalu tau ada novelnya, terus coba baca bukunya. Aku yang sama sekali jarang dan malas baca akhirnya suka baca. Well, ini amazing. Ini ada kaitannya dengan yang aku lakoni sekarang.

Oke balik lagi ke Savrizal. Savrizal sosok slengekan yang suka baca. Humble tapi suka baca. Bocor tapi suka baca. Kan gile tuh. Jadi kita dulu sering nongkrongnya di Gramedia. Aku heran juga dengan tampilan ni anak tapi suka baca. Akhirnya aku mau gak mau karena kita katakanlah ibarat udah temanan dan sahabatan buat aku suka BACA juga.

Aku cuma punya ke 1 dan ke 2
Bacaan dia gak tanggung-taggung. Bukan sekedar majalah anak remaja dengan bahasa ringan. Tapi waktu itu aku ingat dia suka Secret, Quantum Ikhlas, kalau pun sekalinya novel sekelas PS I Love You. Yah, apapun judulnya aku lebih menilai kepada kemauan membacanya. Buat aku suka baca itu amazing. Karena kalian tau Baca itu awal. Awal dari kalian tau segalanya. Baca itu awal, awal ayat diturunkan juga kan.

Karena dulu suka filmnya, aku koleksi vcd nya
Oh ya, kejadi serunya itu gini. Katakanlah waktu itu aku emang belum ngerasa baca itu nikmat. Jadi aku suka minjam buku buat dibaca ke Savrizal. Dan ceritanya Savrizal udah beli The Half Blood Prince (novel Harry Potter ke 6) harganya 200 ribuan klo gak salah. Dengan sok kecantikan kemana-mana bawa novel itu. Jadi waktu sholat dzuhur dibawalah juga novel itu ke mesjid. Lalu dengan lenggang kangkung balik ke sekolah tanpa membawa apapun. Baru ingat sorenya. Yaudah lah, raib. Harry Potter and The Half Blood Prince harga 200ribuan diliangin sama si Lulu. Tapi besoknya aku ganti, kkkwkw.

Ijal dan Ceweknya (Entah yang ke berapa)
Selain membaca, banyak banget hal yang sama dan seru lainya. Ikutan kuis dari radio yang hadiahnya vcd lagu penyanyi favorit hahaha, nge-request lagu favorit biar masuk top chart, datang ke radio favorit untuk ketemu penyiar favorit hahaha ada-ada aja tingkah pola anak baru puber.

Tapi dari semua, membaca yang paling buat aku bialng “Makasih Jal udah jadi orang yang memperngaruhi aku untuk ngelakuin itu.”

Oh ya aku hampir lupa. BLOG. Yup, beliau juga menginspirasi aku untuk punya personal blog. Awalnya dari dia yang suka posting catatan, lagu dan chart terbaru di blognya. Sampe akhirnya aku terpikir ngelakuin hal yang sama.

Tuh kan, sampe sini ternyata banyak banget hal-hal dulu yang berkaitan ke diri kita yang sekarang. jadi salah lah kalau ada lagu dangdut yang liriknya begini Masya lahluuuu, biarkanlah berlaaaaluuuu. 

Savrizal sekarng sibuk dengan new PRSU nya. Aku gak ngerti dia di bagian apa, tapi sukses ya Jal. Dan sampe ntar 17 April tutup, aku juga belum ada dan belum pernah ke PRSU selama hidup aku. hehehe sorry.

Nyeritain Teman lainnya
Nyeritain Teman #2
Nyeritain Teman #1

7 komentar: