Jumat, 18 Februari 2011

Hidup Untk Apa?

Bismillahirrahmaanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu.



Apa kabar teman semua, sudah terhitung beberapa hari ini tidak memposting sejudul tulisan. Berniat diri untuk posting tapi apa daya lagi-lagi dengan alasan modem yang tak kunjung normal. Namun dengan tulisan pembuka di pagi ini bisa menghidupkan semangat karya tulis saya ataupun teman. Selamat membaca.



Remuk rasanya melihat tingkah mausia jaman sekarang. Apa lagi remaja yang sangat diharapkan di masa depan hancur seiring perkembangan dunia tanpa batas.



Beberapa waktu yang lalu, saya nangkring di depan televisi karena sudah lama tidak menonton siaran lokal. Saya putuskan untuk melihat suatu acara yang menunjukkan keanehan-keanehan yang ternyata itu semua benar, nama acaranya Believe it or not. Sampai lah pada bagian seorang manusia yang memutuskan untuk mengubah psikis wajahnya menjadi seekor harimau. Saya lupa siapa namanya, tetapi yang jelas ia dijuluki Cat (dibaca Inggris) karena penampilannya yang seperti kucing hutan. Cat adalah kelahiran warga Amerika asli. Kegiatan bersama keluarganya dulu adalah sebagai penari tradisional dan ia mengenakkan properti hewan yaitu harimau. Ntah bagaimana secara spiritual ia memutuskan untuk tetap menjadi seperti itu. Mulai dari membuat tato permanen berornamen harimau di wajahnya, mengganti jenis gigi dengan taring, mengoperasi bagian hidung, sisi bawah hidung lebih condong ke depan menyerupai harimau, dan yang terakhir ia menambahkan kumis palsu dengan tindik di bagian atas mulut layaknya kumis pada hewan-hewan lainnya. Kumis ini ditancapkan dengan tindik yang sebelumnya sudah dipasang, lalu kumis yang terbuat dari plastik siap di tancapkan. Guna tindik agar kumis bisa dilepas saat tidur. Begitulah bentuk kenekatan anak manusia yang tidak tau untuk apa hidup ini.



Awalnya saya mersa sakit saat banyak remaja susah untuk berada bersama-sama di jalan Allah. Tetapi saya sangat merasa prihatin dengan keadaan barusan. Tidakkah itu menzhalimi diri namanya? Atau bentuk rasa ketidaksyukuran. Namun bukankah dalam ajaran agama lain diajarkan juga bagaimana rasa bersyukur dan segala macamnya. Tapi yang jelas saya merasa sangat –sangat takut.



Bersyukurlah saya dikelilingi orang-orang yang agamanya cukup kuat dan dibesarkan dengan orang tua yang senantiasa mengingatkan saya pada keberadaan Allah. Namun ini hendaknya dapat menjadi pelajaran untuk kita bisa menilai sejauh mana peradaban umat sekarang.



Barulah saya sadar betapa masih banyak kebutaan pada agama saat ini. Saya takut Allah melaknat. Baru saja sehari yang lalu saya mendapat sms dari seorang teman tetang sebuah hadits “Addunnya mal’unun wa mal’unatun maa fihaa illal ‘alim wal muta’allim” artinya “Dunia dan segala isinya itu dilaknat, kecuali orang yang berilmu agama dan orang yang menuntut ilmu agama”. Wah saya benar-benar kelabakkan menyikapi hadits ini. Melihat saya yang belum apa-apa. Tetapi mengapa saya harus dilaknat Allah kalau saya mau dan sungguh-sungguh untuk memahami agama. Kalau saya pasrah itu namaya saya menyia-nyiakan kesempatan. Kalau saya hanya bisa menikmati dunia saja tanpa mengharap akhirat, apa ada yang menjamin saya hanya tinggal di dunia. Segala bentuk akhirat adalah penentuan sikap kita di dunia. Hidup hanyalah bertujuan untuk mati. Dan dunia bertujuan untuk akhirat. Semua ada aksi dan reaksi. Jadi jangan pernah berfikir apa yang kita lakukan sekarang tidak akan berdampak pada masa yang akan datang. Tetapi berfikirlah semua perbuatan akan dimintai pertanggungjawabannya.



Semoga bentuk kesadaran yang selama ini tertutupi oleh hati yang berlumut dapat segera terbersihkan. Dengan kesucian hati dapat menghantarkan kita ke jalan yang lurus. Seperti yang kita minta setiap di shalat kita “Ihdinash shiraathal mustakiim” artinya “Tunjukilah kami ke jalan yang lurus” ke jalan agam yang diridhai Allah. Amin ^_^



Wassalam



[Kalau mau lihat gambarnya nih...sengaja gak diposting soalnya menakutkan]

http://www.google.co.id/imglanding?q=Cat+manusia+harimau&hl=id&gbv=2&tbs=isch%3A1&tbnid=Hoo9Ez4zkCWMjM%3A&imgrefurl=http%3A%2F%2Fwww.kaskus.us%2Fshowthread.php%253Fp%253D331623958&imgurl=http%3A%2F%2F4.bp.blogspot.com%2F_Ee5MXpRtZjA%2FSjPsZnEABUI%2FAAAAAAAAAiY%2FJNaNL865QRE%2Fs400%2FDennis%252BAvner5.jpg&ei=yjVfTe-fD4iGrAfw8-y3AQ&zoom=1&w=303&h=400&iact=hc&oei=yjVfTe-fD4iGrAfw8-y3AQ&page=1&tbnh=148&tbnw=112&start=0&ndsp=21&ved=1t%3A429%2Cr%3A1%2Cs%3A0&biw=1360&bih=606

Tidak ada komentar:

Posting Komentar