Rabu, 29 Desember 2010

Unagku Sayang Uangku Melayang


Hari ini super amazing SEKALI, ya HARI INI….[Kamis, 07: 24]
Kehabisan uang gua…kembaliiin 20000 gua…dasar,,,gua yang teledor atau emang gak tau transakasi,,,
Ah…sukses gua gak megang uang besar sedikit pun..mendadak jadi miskin pagi-pagi buta.
Asli, pagi ini karena bapak gua pergi ke rumah kakek di Serbelawan, gua dan trio macan gak diantar ke sekolah. Mau naek angkot tapi jam dah nunjukkin 07: 10, kasian adik gua yang sma bisa telat nantinya. Akhirnya kami putuskan untuk naek BETOR (Becak Bermotor). Dan bodohnya gak pake nawar-nawar, kirain si abang dah tau harga pasaran….biasa 10 ribu…

Sebelum ngantar gua, singgah ke MAN dulu ngantar adik. Sebelum nyampe MAN gua nagih sumbangan dana untuk ongkos 5ribu aja. Eh ternyata dia gak ada uang kecil. 50 ribu. Uang aku Cuma 20 ribu [hebat gilak nih adik, kalah hemat gua]
[aduuuh jangan ganggu gua dulu dong.,,,lagi nulis nih..bisssing!!!] IKLAN
Aduuuuh gak ada uang kecil ntuk bayar si abang. Hanya ada 50 ribu dan 20 ribu. Biasanya 10 ribu doang. Gua sebenarnya agak takut juga nih kalau si abang ngirain kita bakal bayar 20 ribu. Bisa-bisa aku gak dapaet uang kembalian. Aaaahhhh hajar aja, beraniin diri ntar minta kembalian ma dia. Sebelum si adik turun, dia nawarin uang 50 ribunya ke gua dan biarin dia yang megang uang 20 ribunya. Karena kalau 50 ribu pasti dikembaliin sama si abang. Tapi karena gua yakin pasti dikembaliin, gua nolak 50 ribu si adik. Padahal kalau dipikir-pikir enak dipinjamin 50 ribu biar gua gak megang uang pas-pasan.
Si adik turun dan tinggal aku di BETOR bersama si abang. Terus menuju IAIN, aku bingung pasang aksi cara meminta kembalian. Kenapa tadi gak transaksi dulu,,,argh LEMAH kali poooon.
Kampus semakin dekat, gua juga belum ngedapatin 10 ribu yang mana tau ada nyelip-nyelip di tas gua. Biasanya gitu di kantong depan tiba-tiba ada uang 5 ribu lah, 10 ribu lah, kadang nyelip di kantong jaket,,,, dan suka mujur.
Si abang dah ngeliat kalau aku ypegang 20 ribu. Dan keliatan banget dia ngarep nih uang jatuh ditangannya, mulai dari perhatian gitu karena takut penumpangnya kena hujan, dianterin sampe parkir kampus dan di depan fakultas gua. Dasar!!! Padahal udah dari gerbang gua bilang “udah bang disini aja,, disini aja bang”, tapi dia malah terus-terus cari tempat yang tapat untuk nurunin aku.
Hoah,,,tidaaaaaaaaaaaakkk. 20 ribu gua!!!
Stop. Si abang menghentikan BETORnya. “disini dek” sambil kesenangan karena pagi-pagi dapet 20 ribu. Tangan gua gemetaran untuk ngasih nih 20 ribu. Bayangkan di domopet gua hanya 20 ribu dan uang 2 ribu dua lembar di kantong depan tas ku. Dan gua benar-benar gak tega untuk ngasih ni lemabr berwarna hijau ke tangan si abang.
Baiklah,,,gua mulai mengulurkan tangan bergenggamkan uang kertas 20 ribu. Si abang menyambut dan bilang “makasih ya dek” sambill masukin ke kantong celana blue jeansnya. Gua sengaja menunggu dengan melambatkan gerak memakai ransel. Tapi ternyata di cuek. HuaAA! Bye bye 20 ribu, sebenarnya banyak yang mau gua bayar dengan 20 ribu hari ini. Tapi mudah-mudah Mulkan datang untuk ganti uang aku yang udah dipake kemarin, aku harap ketemu nih anak. Biar ada pegangang, gila aja hanya sisa 2 ribu dua lembar di tangan.
[Pesan Moral: sebelum bepergian dengan BETOR ada baiknya transaksi dulu. Tanya berapa tarif sekali jalan. Dan jangan lupa sediakan uang pas sebelum keluar rumah, apalagi bepergian dengan angkutan umum ^_^]
[untuk gua: IKHLAS IKHLAS IKHLAS,,, ntar ada gantinya]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar