Sabtu, 16 Oktober 2010

[La_giLa_gi SHARING via fb^_^]

Tulisan ini cemilan sebelum makan yang berat-berat.
Bersifat sharing dan terbuka.
Bukan untuk pamer apa lagi angkuh…
Dan disiarkan secara LIVE dari studio !NSOMN!AC lt II *sebutan kamar saya.
Selamat membaca ^_^’

Baiklah saya mulai untuk hari ini.
Sugesti positif banyak saya dapati dari tulisan-tulisan saya yang terbilang masih belia. Ceile..lo kate ABG…tapi sumpah seorang teman bisa dikatakan guru kepenulisan bagi saya, dia bilang tulisan saya bergaya ala penulis berganre komedi terkenal jaman ini yang nggak bisa saya sebut namanya. Dia juga ngacungin jempol buat saya. Hihihi ,,,seneng rasanya. Baru ini sang guru kasih jempol buat catatan berumur belia ini.

Kalau dibilang gaya kepenulisan mirip sang penulis cerita komedi sekaligus sutradara film itu, menurut saya mah jauuuu(tulisan say amah kebanyakan serius)…memang saya belum pernah baca tulisan sang maestro tapi saya tau kalau dia sang penuis handal. Apa saya gak salah dengar??? Wkwkwk…tapi buat seorang pemula seperti saya jangan puas(a) menulis, kata guru baru saya RMH. Hanya karena pujian seperti itu. But thank’s to FA.

Kenapa saya tidak menyebutkan nama penulisnya yang mirip saya itu eh salah saya ygn mirip dia ckckckc. Karena saya ndak mau terbebani nama bekennya. Takut dibilang saya beneran niru-niru dia. Padahal baca tulisan sang maestro juga gak pernah. Saya sempat terkejut tapi tetap dengan daun telinga yang naik karena bangga? atau seneng ya? Atau keGRan …malu saya…hihihi.
Saya masih nggak percaya…saya tanya bener-bener lagi dengan sang guru….dia tetap bilang seperti itu ke saya. “cobalah baca di blognya” kata guru saya. Gile benerrrr nih si guru, saya jadi penasaran berat…. Sampai di rumah saya langsung search blognya radity*tiiiiiiiiiiiiiiit…aduuuuh hampir keceplosan…gaswat nih tangan gak bisa direm…alhasil. Beda kok…beda…beda banget…apanya yang sama….hihihi…aduuuuuuuh hohoho…tapi mudah-mudahan yang mirip ntu nasib jiwa-jiwa penulisnya si doi bisa nular ke saya…amiiin. Ntu baru saya setuju berat…kekeke ^_^

Untuk saya sendiri tetap harus camkan kata-kata bang RMH jangan puas(a) nuisl. ya toh…?!

Menulis,
bagi saya sebagai ajang ngeluarin nih unek-unek yang suka maksa-maksa buat dikeluarin. Sekalian berbagi dan terkadang mencari motivasi disela-sela comment teman yang sometime bisa menggerakkan jiwa raga saya…cuit-cuit
Boleh cerita sedikit gak?
Sebenarnya awal banget nih…saya suka mengoleksi macam-macam diary,,Karena gambar-gambarnya yang lucu dan unik. Pake ada gembok-gemboknya segala. Tapi bukan untuk ditulis, Cuma sebagai pajangan atau ngisi biodata teman. Mulai dari napang *nama panggilan, cita-citalah, hobilah, zodiaklah, pantunlah, sampai makes n’ bukes.

Saya pernah juga bilang ke salah satu teman kalau saya tuh benci sama yang namanya nulis (fokusnya ke diary2 picisan* peace).maklum dulu masih ABG banyak teman tuh yang nulis buat curhat dan mengadu nasib, melankolis banget boooo’’. Sampai akhirnya di sekolan menengah pertama, guru pelajaran bahasa Indonesia saat itu nyuruh murid-muridnya untuk buat puisi yang bakal dipajang di mading. Saya kesal banget saat itu. Kenapa harus nuli-nulis, dan nulis lagi. Saya jugak ngeh kok bisa dapat inspirasi tentang beberapa kejadian masa lalu yang untuk seukuran anak lugu seperti aku harus diterima mentah-mentah. Temanya tidak bisa saya tuliskan, maklum bersifat rahasia. Itu pun tidak sesuai dengan waktu yang diberikan sang ibu guru. Sampai bel pulang berbunyi puisi saya belum kelar. Tapi dengan izin ibu guru yang cantik, baik hati, tidak sombong dan rajin menabung ini, puisi saya boleh dikumpul besok harinya. Berselang satu hari, puisi ini sudah sampai di tangan sang ibu guru. Katanya kami tunggu saja mading minggu depan. Dan Wow…jeng..jeng..jeng… iiiitutututu….pupupupupuiisssiiiii SsssAaaaYAaaa* gaya ngomongnya azis gagap…ciwow…subhanallah sekali dunia ini kurasa. Sebegitu senangny saya saat melihat tulisan yang butuh pemikiran ekstra*alias buntu-buntu terus dan editing kata-kata sampe’ bosen ngebacanya lagi ternyata berhasil dimuat di mading sekolah….hmm…masih ada gak ya,,,puisinya….ntar saya cari tahu lagi keberadaannya dimana.


Itu yang pertama. Itu tak terduga. Tapi untuk selamanya. Seperti orang-orang yang sedang jatuh cinta. Mereka bilang “kamu yang pertama dan terakhir”.sangat cinta dan ingin terus seperti itu. Versi saya gimana caranya kebahagiaan itu menjadi motivasi seumur hidup, seumur hidup untuk terus berkarya. Apalagi di masa produktif saya. Saya harus benar-benar bisa produktif lahir batin. Saya ini calon generasi bangsa, calon pemimpin, agen perubahan yang akan menggenggam dunia massa depan.* loh jadi???. Hehehe,,,ya itu,,,dengan menulis dapat mengikat makna=ilmu, kata pak Hernowo. Trus ilmunya dibagi-bagi deh lewat tulisan. Ya kan Sob.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar