Rabu, 08 Februari 2012

Karakter Orang Kita

Wedew...libur di rumah yang jadi tontonan malah infotainment. Semua artis pada tuduh-tuduhan dan ngelaporin rivalnya ke pengadilan atas pencemaran nama baik dan perlakuan tidak mengenakkan. Kacau banget...gak tau mana yang benar dan salah. Ini nih yang jadi tontonan anak Indonesia.

Gak cuma artis tapi juga pejabat-pejabat kita yang secara tidak langsung memberi contoh sikap dan tindakan orang Indonesia dalam menyelesaikan masalah.

Sedikit perenungan.
Apa cocok kita menyalahkan mereka tanpa kita berbuat apa-apa? Misalnya gini, kenapa gak kita aja yang merasa hebat mengambil profesi mereka. Seperti artis, kalau yang kita lihat isunya suka zina dan ngumbar-ngumbar aurat kenapa gak kita yang tampil di tivi dengan program acara yang lebih religi? kok komentar.

Masih merenung. Kenapa gak kita aja yang jadi pejabat, biar tatanan negara jadi lebih baik dengan kejujuran dan taat hukum yang diberlakukan. Bukan memilih pejabat yang dari dulu udah diindikasi akan melakukan tindak kezhaliman kepada rakyatnya.

Kenapa? kenapa? saatnya kita yang berpikir seperti itu untuk menjadi generasi penerus yang baik dan amanah...betul?

Gitu deh suasana yang aku cium sekarang ini dari Indonesia. Emang sekarang orang pada gak tau malu, tapi masih ada kita-kita yang peduli tentang itu. So, apa salahnya mulai dari titik generasi kita mengubah image itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar